Tips Menjaga Fisik PSAD Kodam XII/Tanjungpura

0

hamparan.info – Tim Persatuan Sepakbola Angkatan Darat atau PSAD Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura usai melakukan pertandingan uji coba melawan beberapa tim sepak bola di Jawa Tengah dengan menghasilkan gemilang. Hal tersebut dilaksanakan jelang tampil di Piala Pekan Olah Raga Angkatan Darat 2018 yang akan dihelat pada bulan mendatang.

Komandan Kontingen Pekan Olah Raga TNI AD (PORAD) Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Infanteri Haryadi, menyampaikan, bahwa laga uji coba tersebut disiapkan menghadapi laga kejuaraan yang dihelat oleh TNI Angkatan Darat yang tidak lama lagi akan digelar. Untuk menjadi pemain sepak bola yang profesional, maka latihan fisik sepak bola yang cukup berat harus dilakukan.

“Tentu saja pemain perlu memiliki fisik yang tangguh karena harus berlari ke belakang dan ke depan. Untuk itu, hari ini Tim PSAD Kodam XII/Tanjungpura, menjajal Joging naik turun trap-trapan Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah, dan sebelumnya juga telah melakukan latihan di Pantai Parangtritis, Yogyakarta,” ujar Kolonel Inf Haryadi, Selasa (26/6/2018).

Kolonel Infanteri Haryadi menyatakan, untuk setiap pemain tak hanya perlu mengetahui teknik dasar permainan sepak bola saja. Namun, latihan fisiknya supaya menjadi kuat ketika bermain di lapangan besar, karena bermain dalam pertandingan tentu membutuhkan persiapan matang. Dan inilah sejumlah latihan fisik yang harus dilaksanakan, paparnya.

“Jadi, melatih daya tahan tubuh tentu sangat penting bagi setiap pemain karena hal ini jugalah yang menentukan apakah mereka mampu bertahan lama di tengah lapangan atau tidak,” kata Kolonel Infanteri Haryadi.

Tim PSAD Kodam XII/Tanjungpura, melakukan laga uji coba dengan Tim Sepak Bola di Jawa Tengah dan latihan hingga Pantai Parang Teritis serta di Gunung Tidar Magelang Jawa Tengah, untuk cabang olah raga sepak bola di bawah asuhan Kolonel Infanteri Mulyono. “Target Emas,” kata Komandan Kontingen PORAD Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Infanteri Haryadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here