Komjen Unggung Cahyono Apresiasi Sinergitas TNI – Polri

0

hamparan.info – Tim Asistensi Pamatwil Pilkada Serentak 2018 di wilayah Kalbar Komisaris Jenderal Polisi Unggung Cahyono mengapresiasi sinergitasi TNI – Polri di Kalimantan Barat. Hal itulah diungkapkan jenderal bintang tiga ini ketika cara tatap muka dengan Yon Zipur 6/Satya Wiguna di Kabupaten Mempawah, Selasa, 26 Juni 2018.

Kegiatan tatap muka ini juga dihadiri Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono, dan Pejabat Utama Polda Kalbar.

“Saya sering mendapat informasi dan laporan bahwa sinergitas Panglima Kodam XII Tanjungpura dan Kapolda Kalbar sangat sinergi sekali. Hal ini ternyata terbukti setelah saya beberapa hari ini berada di Kalimantan Barat. Saya dapat rasakan itu,” ujar Komisaris Jenderal Polisi Unggung Cahyono.

Kalemdiklat Polri ini juga berharap semoga sinergi kita kedapan semakin erat dengan terwujudnya Pilkada yang aman di Kalimantan Barat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono memberikan arahan kepada prajurit Yon Ziput 6/Satya Wiguna.

“Sampai saat ini kondisi situasi kamtibmas di Kalbar aman dan kondusif itu semua krn kerja keras kita bersama TNI – Polri dan elemen masyarakat,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono.

Terkait Pilkada yang akan berlangsung pada 27 Juni, ini Kapolda juga kembali menekankan atensi dari Panglima dan Kapolri mengenai netralitasi aparat keamanan.

“Mari junjung tinggi profesionalisme. Masyarkat umum mengetahui bahwa TNI dan Polri lah yang mengamankan Pilkada. Jaga netralitas kita, tingkatkan kesolidan. Saling menjaga satu sama yang lain. Mari kita amankan Pilkada ini hingga pelantikan pejabat terpilih,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono.

Kegiatan tatap muka dengan prajurit Yon Zipur 6/Satya Wiguna tersebut juga diakhiri dengan pemberita cendera mata oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono kepada Danyon Zipur 6 Satya Wiguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here