Situasi Politik Aman dan Damai di Kalbar

0

hamparan.info – Bersama Ridho Tuhan, kita sukseskan Pilkada serentak di wilayah Kalimantan Barat Tahun 2018 yang aman. Demikian dikatakan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, pada saat acara Doa Bersama Dalam Rangka Pilkada Serentak Tahun 2018 bertemakan “Mewujudkan Pilkada Kalbar Yang Damai” di Aula Makodam XII/Tanjungpura, Jalan Arteri Alianyang, No.1, Kabupaten Kubu Raya, Minggu malam, 24 Juni 2018.

Saat mengawali sambutannya, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menyatakan, bahwa rangkaian tahapan Pilkada sampai dengan saat ini di wilayah Kalbar dapat berjalan dengan aman. Hal tersebut menunjukan bahwa kehidupan berdemokrasi di Kalbar telah berjalan dengan baik, dan sungguh sangat membanggakan.

“Tentu ini menjadi pertanda bahwa tahap berikutnya berupa pemungutan suara, perhitungan dan seterusnya juga akan berjalan dengan aman,” ujar Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Jenderal bintang dua itu menyampaikan, ucapan rasa hormat dan bangga, kepada seluruh elemen yang terlibat dalam Pilkada serentak ini serta seraya memohon untuk tetap menjaga kondisi aman sampai perhelatan politik selesai.

“Semua itu bukan karena kerja keras kita semata, tapi juga karena campur tangan Tuhan yang berkehendak. Untuk itu mari kita panjatkan doa bersama, agar Tuhan terus memberi kedamaian di Bumi Kalbar yang sama-sama kita cintai ini,” tutur Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menuturkan, berbagai sektor masih perlu di bangun dan dikembangkan dengan kerja keras, jangan sampai berhenti karena disibukan oleh pertikaian, yang berlarut-larut. Sehingga Kalimantan Barat dapat lebih maju dan sejajar dengan wilayah lain di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dan kepada seluruh satuan pengaman baik TNI maupun Polri, tetap pegang teguh Netralitas, jangan terpengaruh oleh berita-berita, tetaplah berbuat yang terbaik untuk kemajuan Kalimantan Barat.

“Tetap berbuat untuk ikut menciptakan Pilkada yang jujur, adil dan aman. Biarkan riuh rendah ditempat lain, pegang teguh rantai Komando,” tutur Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Kepada penyelenggara, semoga semua Logistik sampai pada waktunya dan dapat diselenggarakan dengan baik serta lancar, juga kepada pemilih agar memilih dengan pikiran jernih sesuai hati nurani masing-masing.

“Mari sukseskan pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Kalimantan Barat. Dan saya tekankan kepada seluruh Prajurit Kodam XII/Tanjungpura dan Polda Kalbar agar benar-benar menciptakan situasi yang kondusif, aman, dan lancar sehingga Pilkada 2018 dapat berjalan dengan sukses,” kata Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Dalam doa bersama dalam rangka mensukseskan Pilkada Serentak 2018 di wilayah Kalimantan Barat, di Makodam XII/Tanjungpura, Minggu, 24 Juni 2018, dihadiri oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono, Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Doddy Riyadmadji, Ketua KPU Provinsi Kalbar Ramdan, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigadir Jenderal Polisi Sri Handayani, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksma TNI Gregorius Agung W.D, Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, Kasdam, Irdam dan para Danrem serta Pejabat Utama Kodam XII/Tanjungpura, dan Irwasda serta para Pejabat Utama Polda kalbar, serta tiga pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here