Jakarta Aquarium Indonesia

0

hamparan.info – Jakarta adalah ibu kota dari negara Indonesia. Jakarta memiliki keistimewaan tersendiri di hati banyak orang. Bagaimana tidak, meskipun Jakarta merupakan kota yang sangat padat penduduknya, hampir tidak ada lagi lahan terbuka yang bisa dijadikan tempat tinggal namun masyarakat yang ada di seluruh Indonesia masih tetap menjadikan Jakarta ini sebagai kota idaman.

Obyek Wisata Yang Ada Di Jakarta

Jakarta dijadikan oleh sebagian masyarakat Indonesia sebagai kota idaman karena di kota ini semua fasilitas tersedia, lengkap sekali. Banyak orang yang memilih kota Jakarta sebagai tempat paling ideal untuk mencari nafkah. Hal ini disebabkan karena peluangnya lebih luas, kesempatannya lebih banyak jika dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya yang ada di Indonesia.

Daya tarik yang lain yang dimiliki oleh Jakarta adalah karena banyaknya tempat yang menarik, yang menawarkan banyak keindahan di dalamnya. Tempat hiburan segala jenis semuanya ada di Jakarta. Pertokoan besar, rumah makan yang menyediakan beraneka menu, taman yang indah bisa dijadikan ajang untuk menghibur diri tidak hanya bagi masyarakat Jakarta melainkan juga dari luar Jakarta.

Di samping hal-hal di atas, ada satu lagi yang tidak kalah menariknya, yang memperoleh minat yang banyak dari masyarakat, yakni berbagai macam obyek wisata yang tersebar di kota Jakarta dan sekitarnya. Segala jenis obyek wisata ini menawarkan banyak hal yang menarik sehingga sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Obyek-obyek wisata yang menarik yang ada di Jakarta inilah yang menjadikan Jakarta menjadi kota pilihan masyarakat Indonesia, yang ingin sekali berkunjung menikmati keindahan yang ditawarkan oleh beberapa obyek wisata tersebut.

Obyek Wisata Jakarta Aquarium Indonesia

Obyek wisata yang ada di ibu kota Jakarta beraneka ragam bentuknya, salah satunya adalah Jakarta Aquarium Indonesia. Aquarium Jakarta adalah sebuah obyek wisata yang sangat menarik, yang banyak sekali memanjakan indera penglihatan para pengunjungnya.

Berbagai macam fasilitas hiburan yang menawarkan keindahan disediakan oleh pengelola Aquarium Jakarta ini. Para pengunjung yang datang sudah dipastikan akan terpesona dengan segala keindahan yang ditawarkan oleh tempat ini.

Jakarta Aquarium sebenarnya adalah sebuah obyek wisata yang terletak di dalam sebuah pusat perbelanjaan yang sangat besar yang ada di kota Jakarta. Pusat perbelanjaan besar yang dimaksud adalah Nero Soho Mall, yang lokasi tepatnya ada di bagian Barat Jakarta.

Jakarta Aquarium sebetulnya merupakan sebuah konservasi bagi berbagai macam satwa yang terlindungi di Indonesia. Jakarta Aquarium menjalin kerja sama dengan Taman Safari dan KLCC. Di dalam Aquarium Jakarta ini kita bisa menikmati beragam kekayaan hayati atau bio diversity berupa satwa-satwa air dan satwa-satwa darat yang hidup dan berkembang di negara Indonesia.

Oleh karena menampilkan keanekaragaman hayati inilah yang menjadikan Aquarium Jakarta tidak hanya bisa dijadikan sebagai obyek wisata yang bisa kita nikmati keindahannya melainkan juga sebagai ajang belajar tentang bagaimana kehidupan berbagai hewan darat dan air, bentuknya seperti apa serta bagaimana mereka makan dan tumbuh.

Kalau kita ingin menikmati dan berkunjung ke Aquarium Jakarta maka yang harus kita perhatikan adalah jam buka dan jam tutup mall Neo Sohonya. Pusat perbelanjaan Neo Soho setiap harinya buka dari jam sepuluh pagi sampai dengan jam delapan malam. Jadi pada jam-jam itulah anda bisa mengunjungi Aquarium Jakarta.

Yang juga harus diperhatikan di sini adalah waktu penutupan pembelian tiketnya. Para pengunjung hanya diperbolehkan membeli tiket masuk ke Aquarium Jakarta sampai dengan jam 19.30. Penetapan harga tiketnya bervariasi, tergantung dari jenis tiketnya, umur pengunjung dan harinya.

Untuk kategori kids, harga tiket reguler pada weekdays adalah 95 ribu rupiah, untuk weekend harus membayar 135 ribu rupiah. Kategori adults harga tiket pada weekdays sebesar 150 ribu rupiah, sedangkan untuk weekendnya membayar 175 ribu rupiah.

Untuk jenis tiket premium kategori kids, pada weekdays akan dikenakan biaya sebesar 150 ribu rupiah, untuk weekendnya biayanya sebesar 175 ribu rupiah. Untuk kategori adults tipe tiket premium, pada weekdays ditetapkan harga sebesar 200 ribu rupiah, sedangkan harga sebesar 225 ribu rupiah dikenakan pada waktu weekend.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here