Senjata Api Diserahkan

0

hamparan.info – Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Masirin, anggota Koramil 1016-05/Tumbang Jutuh, jajaran Kodim 1016/Palangka Raya, telah menerima Senjata Api (Senpi) laras pendek dari warga Jakatan Raya RT 06 /RW 05, Rungan, Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Letnan Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunte mengatakan, telah dilakukan penyerahan satu pucuk senjata api laras pendek dengan suka rela dari Moera Rangkuti, (39) warga Jakatan Raya, Rungan, Gunung Mas kepada Babinsa Serda Masirin yang disaksikan langsung oleh Komandan Koramil 1016-05/Tumbang Jutuh, Kapten Inf Suradi, di Kantor Koramil 1016-05/Tumbang Jutuh.

“Kepada Moera Rangkuti, kita beri apresiasi atas kesadarannya menyerahkan senjata api, karena memiliki senjata secara ilegal berbahaya dan melanggar hukum,” kata dia.

Selain di Palangka Raya, ternyata ada juga penyerahan senpi kepada aparat di Dusun Serangkang, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Adapun jenisnya adalah pucuk senjata api laras panjang rakitan jenis lantak milik warga setempat. Penyerahan senpi ini diterima oleh Komandan Pos (Danpos) Serangkang Satgas Pamtas Yonif 511/DY, Serka Aries Setyawan,

“Penyerahan Senjata Api tersebut tanpa ada paksaan, diserahkan dengan secara sukarela,” katanya.

Dia mengimbau, kepada warga yang masih menyimpan senjata api agar menyerahkan secara sukarela ke aparat terdekat. Ini dilakukan demi kebaikan kebaikan bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here