Ribuan Personel TNI-Polri Menerima Pengarahan Panglima TNI dan Kapolri

0

hamparan.info – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan pengarahan kepada Prajurit TNI dan anggota Polri sebanyak 2700 personel. Dalam pengarahan diantaranya menyampaikan, bagi seluruh anggota TNI dan Polri harus netral pada saat penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019.

“Bila tidak netral pada Pilkada serentak tahun 2018 dan Pilpres tahun 2019, tentunya ada hukumannya, ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.IP saat memberikan pengarahan kepada Prajurit TNI dan anggota Polri di Qubu Resort, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (26/4/2018).

Selain itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan kepada seluruh Prajurit TNI dan Polri selain sebagai forum silaturahim, dengan kerjasama melalui sinergitas antara TNI-Polri sehingga situasi keamanan dapat terjaga dengan aman. Baik ancaman global serta ancaman cyber dalam pemberitaan hoax.

“Pemilihan Kepala Daerah dan Pemilihan Presiden, TNI-Polri menjamin kelancaran, keamanan, kesuksesan dan penyelenggaraannya. Juga, bagi Prajurit TNI-Polri pedomani netralitas dan tidak ada toleransi bagi Netralitas, Politik TNI-Polri adalah Politik Negara,” ujar Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Sementara Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, sebelumnya memberikan kata pengantar pada acara kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.IP dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, diawali dengan mengucapkan selamat datang kepada Bapak Panglima TNI dan Bapak Kapolri beserta rombongan di Bumi Khatulistiwa Provinsi Kalimantan Barat.

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menjelaskan, bahwa moment seperti ini menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan, karena Prajurit TNI maupun anggota Polri di wilayah Kalimantan Barat dapat menerima pengarahan secara langsung dari Bapak Panglima TNI dan Bapak Kapolri.

“Terima kasih Bapak Panglima TNI dan Bapak Kapolri atas kunjungannya di wilayah Kodam XII/Tanjungpura, dalam rangka memberikan pengarahan kepada Prajurit TNI dan anggota Polri di wilayah Kalimantan Barat,” ujar Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Panglima Kodam XII/Tanjungpura menyampaikan, bahwa situasi dan kondisi di wilayah Kalimantan Barat dalam keadaan aman dan kondusif serta sinergitas TNI dan Polri dapat terjaga dengan baik.

Pengarahan dari Bapak Panglima TNI dan Bapak Kapolri. “Kami berharap para anggota TNI dan Polri untuk kedepannya dapat lebih termotivasi, sehingga dapat memberikan pengabdian yang terbaik, tulus dan ikhlas bagi rakyat, negara dan bangsa,” ujar Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here