Perserta UNBK SMP di Kubu Raya 9479 siswa

0

hamparan.info – Bupati Kubu Raya Rusman Ali meninjau langsung persiapan dan pelaksanaan UNBK Tingkat SMP di Kabupaten Kubu Raya. Ini dilakukan oleh Rusman Ali guna memastikan pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Kubu Raya dapat berjalan dnegan lancar dan mendapat kelulusan seratus persen.

“Kita ingin memastikan bahwa pelaksanaan UNBK ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga anak-anak kita dapat mengikuti UNBK ini dengan baik dan kelululusan kita harapkan seratus persen,” ujar Rusman Ali saat meninjau UNBK di SMP Negeri 1 Sungai Raya, Senin, 23 April 2018.

Rusman Ali mengatakan, sempat terjadi gangguan selama kurang lebih 3 menit saat anak-anak mau login. Akan tetapi sudah normal, dan anak-anak bisa login semua. Disamping itu, juga ada beberapa anak yang kemudian ofline setelah mengerjakan soal selama 30 menit.

“Tadi, sempat ada gangguan selama kurang lebih 3 menit diawal-awal anak-anak mau login. Kemudian normal dan setelah berjalan sekitar 30 menit ada beberapa anak-anak kita yang ofline. Ini murni gangguan jaringan dan sistem. Dan setelah kita konfirmasi, yang ofline dan yang mengalami gangguan, sistem akan otomatis menambahkan waktu yang terpotong akibat gangguan sistem. Jadi akan tetap dua jam, hanya saja mereka akan selesai belakangan dari teman-teman yang lain,” ujar Rusman Ali.

Dikutip dalam siaran persnya yang diterima, Rusman Ali berharap agar anak-anak tidak perlu panik saat mengalami gangguan jaringan dan gangguan sistem. Tetap mengerjakan dengan tenang, sebab sistem akan otomatis menambah waktu yang hilang selama offline.

Semenatar itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya Frans Randus mengatakan kendala yang terjadi hanya kendala teknis.

Menurut dia, kendala teknis adalah hal yang lumrah sebab menggunakan jaringan internet.

“Ada kendala tadi, adalah kendala teknis, hal itu adalah hal yang lumrah sebab menggunakan jaringan. Yang terpenting ada penyelesaiannya, sehingga tidak merugikan anak-anak yang ujian. Hanya mungkin akan berdampak sikologi terhadap anak, bisa saja mereka menjadi grogi dan panik, inilah dampak dari teknologi, kita harus siap,” kata Frans Randus.

Di Kubu Raya total jumlah perserta UNBK SMP adalah 9479 siswa yang mengikuti UNBK yang tersebar diseluruh wilayah Kubu Raya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here