Jambret Ditangkap, 6 Personel TNI-AD Dapat Perhargaan

0

hamparan.info – Viral di media sosial, dua jambret di Jalan Tanjung Raya II, Kota Pontianak, Kalimantan Barat ditangkap oleh personel Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura. Dua pelaku saat melarikan diri dengan menggunakan kendaraan roda dua dan sempat kejar-kejaran setelah merampas telepon genggam seorang pelajar.

Kejadian pada Minggu 15 April 2018 pukul 01.25 WIB. Ketika itu, pelaku beraksi di daerah Ambawang merampas telepon genggam milik seorang pelajar yang hendak pulang. Namun dengan kesigapan tim patroli dari personel Kodam XII/Tanjungpura yang berjumlah enam orang dan menggunakan tiga kendaraan roda dua di bawah pimpinan Serda Ancil Kumala beserta lima anggotanya dapat dengan cepat mengejar dan meringkus dua penjambret tersebut.

Aksi penyelamatan ini membuahkan hasil suatu penghargaan dan kehormatan serta apresiasi pimpinan terhadap prajurit yang berprestasi. Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, langsung memberikan piagam kepada enam Prajurit Kodam XII/Tanjungpura, seusai upacara di Lapangan Markas Kodam XII/Tanjungpura, Jalan Arteri Alianyang, Nomor 1, Kabupaten Kubu Raya, Senin (23/4/2018).

“Prajurit yang berjasa dan melampaui panggilan tugasnya karena integritas sebagai prajurit pejuang akan diberikan penghargaan yang luar biasa oleh negara,” ujarnya.

Pemberian penghargaan seperti ini adalah bentuk nyata terhadap komitmen untuk memberikan reward kepada para personel TNI AD atas integritas dan prestasi pengabdian yang telah dipersembahkan kepada TNI AD, bangsa dan negara.

“Jadi dua pelaku penjambretan terhadap warga pada pekan lalu telah berhasil digagalkan, dengan keberhasilan tersebut mengindikasikan bahwa peran Tim Motoris Kodam XII/Tanjungpura sangat berguna, tentunya dapat menekan angka kriminalitas dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya” kata dia.

Sedangkan nama-nama yang mendapat penghargaan tersebut di antaranya Serda Ancil Kumala, Praka Sutrisno, Praka Fery Permana, Pratu Muhammad Devianto, Pratu Argatama, dan Pratu Yongki Widian Rangga

Untuk diketahui, kedua pelaku penjambretan berinisial An (25) dan Ya (20) keduanya warga Siantan Hulu serta barang bukti sudah diserahkan langsung ke Mapolsek Pontianak Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here