Peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Nurul Ikhlas

0

hamparan.info- Jadikan hikmah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M sebagai sarana pemantapan iman dan takwa Prajurit dan PNS Kodam XII/Tanjungpura yang berjiwa kesatria, militan, loyal, modern dan manunggal dengan rakyat.

Hal ini disampaikan oleh Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, dihadapan ratusan Prajurit, PNS, dan Ibu-ibu Persit saat peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Nurul Ikhlas Kodam XII/Tanjungpura, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, tema dalam peringatan Isra’ Mi’raj kali ini sangat tepat, untuk menyikapi kehidupan penuh dengan tantangan dan godaan dewasa ini. Namun, bagaimanapun beratnya tantangan hidup, semangat Prajurit Kodam XII/Tpr untuk mengabdi kepada bangsa dan negara tidak boleh surut.

Dia menjelaskan, peristiwa Isra’ adalah perjalanan spiritual Rasulullah SAW, dari Masjidil Haram sampai Masjidil Aqsa di Palestina, lalu dilanjutkan dengan perjalanan vertikal (Mi’raj) menuju ke Sidratul Muntaha atau akhir penggapaian, untuk bertemu langsung dengan ALLAH SWT guna menerima perintah shalat lima waktu yang merupakan bukti akan keimanan, ketakwaan umat Islam terhadap ALLAH SWT.

“Dengan peristiwa besar tersebut, petik pelajaran dan hikmah dibalik perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, diantaranya adalah shalat. Ibadah shalat yang kita kerjakan merupakan momen yang tepat bagi kita untuk berhubungan langsung dengan ALLAH SWT,” ucapnya

Dia meyakinkan, sangat tepatlah untuk mengadukan segala persoalan hidup, karena shalat juga dapat menjadi tameng bagi setiap kemungkaran. “Sebagaimana ALLAH SWT menegaskan dalam Al-Quran, bahwa shalat itu dapat mencegah seseorang dari perbuatan keji dan mungkar,” ucapnya.

Dia menyampaikan ucapan terimakasihnya dan penghargaan kepada Ustadz H. Herlambang Dalimunte, karena telah menyempatkan diri dan berkenan hadir untuk menyampaikan uraian siraman rohani hikmah Isra’ Mi’raj kepada warga Kodam XII/Tanjungpura.

Ustadz H. Herlambang Dalimunte, selaku penceramah saat peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Nurul Ikhlas Kodam XII/Tanjungpura diantaranya menyampaikan ciri-ciri dan menjaga lisannya bagi orang Islam, serta jadi suami yang baik menurut Islam.

“Jadi orang Islam menyelamatkan orang lain lewat lisannya, contoh bila “Ia” (orang Islam) berbicara, orang lain akan merasa tenang. Juga ciri orang Islam yang benar, kalau berada ditengah-tengah kita, hati kita merasa damai. Begitupun Suami yang baik kalau dia ada disamping istrinya, istrinya merasa damai,” ujarnya.

Sementara bagi orang Islam untuk Allah SWT, bisa dilihat dari bagaimana dalam melaksanakan shalatnya, dan untuk melihat shalat seseorang itu benar dilihat dari perilakunya. Namun, orang paling tahu perilaku kita adalah orang yang paling dekat dengan kita yaitu pasangan hidup kita, terang Ustadz Herlambang.

Dia mengajak, perbaiki dan membenahi hubungan rumah tangga dan perbaiki hubungan suami isteri. Karena separuh dari kenikmatan dunia itu adalah memiliki pasangan hidup yang shaleh dan shalehah.

“Manunggallah dengan rakyat, dan rakyat yang paling dekat dengan kita adalah keluarga kita. Jadi dengan mendengarkan tausiah Isra’ Mi’raj ini, siapkan rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan warrohmah,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here