Ini Kegiatan Saka Bhayangkara Polsek Pontianak Utara

0

hamparan.info-Pada Minggu 15 April 2018 pukul 09.00 WIB di sebuah tempat ada yang berbeda dari hari biasanya. Di halaman MAS Al Ikhsan Jalan Parit Pangeran, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Itulah nama tempatnya. Di sana berlangsung penutupan kegiatan Saka Bhayangkara Polsek Pontianak Utara.

Adapun bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala Unit Pembinaan Masyarakat Polsek Pontianak Utara, Inspektur Polisi Satu Suharto.

Sebelumnya pada Sabtu tanggal 14 April 2018 pukul 09.00 WIB di Kantor BKPM Pontianak Utara, Jalan Budi Utomo, dilaksanakan upacara pelantikan Dewan Saka Bhayangkara oleh Kanit Binmas Polsek Pontianak Utara itu.

Lalu dilanjutkan penyampaian materi beberapa Krida oleh sejumlah narasumber. Di antaranya dalah Krida Ketertiban Masyarakat oleh Inspektur Polisi Satu Suharto, Krida Lantas dan TPTKP oleh Ipda Sutardi, Krida Penanggulangan Bencana oleh Sekretaris umum Badan Pemadam Api Siantan (BPAS) Aldo dan sekaligus praktik pemadaman api.

“Penyampaian pengertian anti hoaks oleh Bripka Iwan Rudhianto Bhabinkamtibmas Siantan Hulu,” kata Kepala Unit Pembinaan Masyarakat Polsek Pontianak Utara, Inspektur Polisi Satu Suharto.

Setelah penyampaian materi selesai para anggota Saka Bhayangkara menuju ke Mapolsek Pontianak Utara untuk persiapan pemasangan Badge Saka Bhayangkara. Selanjutnya dilakukan upacara pemasangan Badge Saka Bhayangkara oleh Waka Polsek Pontianak Utara, AKP Sriyanto. Selanjutnya anggota saka Bhayangkara lounge Mach menuju ke MAS Al Ikhsan utk melakukan perkemahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here