Komunitas Musik Rock Utamakan Empat Pilar Bangsa Indonesia

0

hamparan.info- Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono mengapresiasi acara Fokus Group Discussion – Music Rock. Tema yang diusung adalah Identitas Sosial dan Kebhinekaan, Subkultur Budaya Populer Untuk Menjaga Tantangan Global Terhadap Global Terhadap Pancasila, Keindonesiaan dan Kebinekaan, yang menghandirkan para nara sumber dari beberapa daerah, seperti Yuka D. Narendra dari Universitas Matana Tanggerang, St Adjie Down For Life Solo, Selasa (9/4/2018) malam.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mendukung kegiatan FGD ini. Karena dia menilai hal positif melalui Music dapat berperan sebagai pendingin situasi hati, apalagi irama dan musik yang terbaru.

“Kita warga kalbar mendukung dan menyambut sekali rencana pergelaran musik rock dalam waktu dekat ini, harapannya masyarakat dapat terhibur disaat menjelang Pilkada di Kalbar, semoga musiknya nanti dapat dikemas sebagai pendingin,” kata dia.

Masyarakat diharapkan mengikuti perkembangan situasi, jaga situasi Kalbar agar tetap kondusip dan tidak lupa selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dia bersama Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani menandatangani deklarasi sikap pelaku atau penggiat skema budaya populer yang berisi tetap mendukung 4 pilar kebangsaan: Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia; Tetap menjaga dan merawat keberagaman / kebhinekaan di bumi khatulistiwa demi terwujudnya Indonesia yang damai; Menolak segala bentuk radikalisme dan fundalisme agama apapun untuk kepentingan apapun.

“Kita bangga terhadap anak muda saat ini, memiliki jiwa pemusik dan jiwa nasionalisme melalui sikap untuk membangun segala perbedaan-perbedaan yang ada menjadi satu kejiwaan dalam musik,” ucapnya.

Untuk informasi, ada yang menarik dari kegiatan ini. Yang dimana walaupun mereka mempunyai jiwa musik , jiwa penghibur tapi tidak lupa dengan sikap kental nasionalime, tetap kokoh menjaga empat pilar bangsa Indonesia dan juga membangun segala macam perbedaan menjadi satu melalui musik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here