Meningkatkan Kemampuan Analisis Para Pasis

0

hamparan.info– Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi melaksanakan ramah tamah bersama 34 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) LVI Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) dan 2 Koodinator Lapangan serta 2 Perwira Penuntun, di Aula Makodam XII/Tanjungpura. Dalam kesempatan tersebut, Panglima Kodam XII/Tanjungpura memaparkan pentingnya para siswa Seskoad mengenali Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN), Wilayah Pertahanan (Wilhan) dan Pembinaan Satuan (Binsat).

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menyampaikan, bahwa kegiatan Perwira Siswa untuk meningkatkan kemampuan analisis para Pasis yang berkaitan dengan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian serta mampu melaksanakan aplikasi Binsat dihadapkan dengan kondisi sarana dan prasarana satuan serta pemberdayaan wilayah pertahanan di Kalimantan Barat.

“KKLDN Wilhan dan Binsat ini, penting bagi Pasis untuk dilaksanakan, karena dengan KKLDN, akan diperoleh pengetahuan secara aplikatif di lapangan,” kata dia.

Dia memberikan gambaran kepada Pasis, dimana Kodam XII/Tanjungpura memiliki wilayah teritorial yang mencakup dua provinsi yaitu Provinsi Kalimantan Barat dan Provinsi Kalimantan Tengah. Di wilayah Provinsi Kalimantan Barat terdapat Korem 121/Abw, dan secara geografis berbatasan dengan Malaysia mempunyai garis batas sepanjang ± 966 Km. Dan Pasis akan melaksanakan KKLDN di Satuan Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti dan Batalyon Zipur 6/Satya Digdaya.

Dengan gambaran wilayah Kodam XII/Tanjungpura, jadikan sebagai acuan untuk melaksanakan tugas KKLDN dengan memanfaatkan waktu dimulai dari tanggla 8 hingga 10 April 2018 kedepan untuk menjalankan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here