Silahturahmi, Setelah Puluhan Tahun Tak Bertemu

0

hamparan.info- Di tengah kesibukanya sebagai kepala kepolisian, tak menyurutkan pria berbadan tegap, gagah ini lupa akan sekolahnya. Sekolah itu jauh dari pusat ibu kota provinsi.

SDN 3 Singkawang. Itulah nama sekolah dulu Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono menimba ilmu. Tiada yang mengira. Bahwa jenderal bintang ini dua akan menjadi orang nomor satu di Kepolisian Daerah Kalimantan Barat.

Lelaki kelahiran Sambas, 2 Maret 1962, ini mengaku sudah puluhan tahun tidak pernah bertemu kawan sejawatnya. Maka dari itu, ia menyempatkan waktu senggang berjumpa. Acara itu dikemas dalam silaturahmi.

“Bangun silahturahmi setelah 44 tahun tak bertemu,” tutur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono mengawali cerita.

Didi Haryono menjelaskan adanya reuni bersama teman masa kecilnya sewaktu masih di SDN 3 Singkawang sebagai ajang menjalin kekeluargaan. Walaupun, ia super sibuk sebagai orang nomor satu di Kepolisan Daerah Kalimantan Barat.

Adapun tema reuni ini adalah “Malam Tumpahan Salok 44 Tahun”. Kegiatan silaturahmi ini turut dihadiri oleh lima orang guru yang pernah mengajar Didi Haryono. Selain itu, ada 41 teman sekolah dasar, sewaktu kecil Didi Haryono.

“Silahturami merupakan konsekuensi iman kepada Alloh SWT. Dipanjangkan umur, dan diluaskan rezekinya. Masuk surga dan dijauhkan dari api neraka. Bahkan dalam hadist dijelaskan bahwa “Rahmat tidak akan turun pada kaum yang padanya terdapat orang yang memutuskan tali silahturahmi” HR Muslim,” ucap Didi Haryono, dalam sambutannya.

Canda tawa, dan penuh kekeluargaan dalam reuni itu. Semua bahagia. Reuni ini pun berjalan dengan khidmat dan lancar ini ditutup dengan makan malam dan foto bersama seluruh tamu undangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here