Ini Kenaikan Pangkat Perwira Periode I April 2018

0
Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.
Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

hamparan.info – Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura menggelar acara laporan korp kenaikan pangkat Perwira periode 1 April 2018, dilaksanakan di Aula Kodam XII/Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, dipimpin langsung Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam XII/Tpr, Irdam, Danrindam XII/Tpr, para Staf Ahli Pangdam XII/Tpr, LO AL, LO AU, para Asisten Kasdam XII/Tpr, para Kabalak Kodam XII/Tanjungpura.

Dalam amanat Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi mengatakan, suatu organisasi militer seperti Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), pola pembinaan karier disusun sedemikian rupa, sehingga mampu menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks. Dalam pembinaan karier prajurit, kenaikan pangkat telah diatur dan ditetapkan secara ketat, yang dilandasi oleh penilaian yang obyektif, komprehensif, transparan atas prestasi dan dedikasi para perwira.

”Anugerah kenaikan pangkat harus bisa menjadi sesuatu yang membanggakan, dan sudah sepatutnya bagi yang naik pangkat lebih tinggi satu tingkat dari semula wajib mensyukurinya,” ujar Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, Senin (2/4/2018).

Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menyampaikan, kenaikan pangkat membawa manfaat bagi keluarga dan bagi organisasi atau satuan dimana para perwira berada dan bertugas, sehingga diharapkan dapat menjadi pendorong tumbuhnya etos kerja, karena semakin tinggi pangkat, maka akan semakin berat beban tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepadanya.

”Dengan naiknya pangkat, akan menuntut konsekuensi peningkatan integritas dan kualitas para perwira, oleh karena itu perwira agar terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan manajerialnya secara baik, kepemimpinan yang profesional serta proporsional dalam mengemban setiap tugas tanggung jawab jabatan,” ujar Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi berharap, yaitu kembangkan pemikiran, sikap dan gaya hidup prajurit sejati, yang tidak mudah menyerah dan tidak mengenal pamrih, serta berjuang hanya demi kepentingan bangsa dan negara. Juga, komitmen dalam diri masing-masing untuk membangun dan membesarkan Kodam XII/Tanjungpura, tentunya menjadi tugas dan tanggung jawab bersama, karena keberhasilan yang ingin capai adalah keberhasilan team work, bukan keberhasilan perorangan.

“Kodam XII/Tanjungpura sangat menanti kinerja para perwira, khususnya kepada yang baru saja laporan korp kenaikan pangkat untuk mewujudkan kemajuan dan prestasi yang jauh lebih baik,” ucap Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, berharap.

Diakhir amanat Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, “tingkatkan kepedulian yang tinggi terhadap anggota, agar dapat menumbuhkan ikatan yang kokoh kuat antara pemimpin dan yang dipimpin, sehingga dalam pencapaian pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan secara baik dan optimal,”. (HI-008)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here