40 Prajurit Dididik Jadi Kader Pelatih Menembak

0
Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) XII/Tanjungpura ,Kolonel Infanteri Khairul Anwar M
Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) XII/Tanjungpura ,Kolonel Infanteri Khairul Anwar M

hamparan.info – Kemampuan menembak merupakan syarat mutlak bagi seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam melaksanakan tugas dibidang operasi guna mempertahankan kesatuan dan keutuhan NKRI.

Oleh karena itu, demi mempertahankan kesatuan dan keutuhan NKRI, Komando Atas selalu berupaya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak para Prajurit TNI di setiap Kotama diseluruh Indonesia.

Dengan demikian, sasaran latihan dalam pelaksanaan proses belajar mengajar menembak untuk mencapai tingkat mahir dalam menembak. Bagi seorang guru militer maupun pelatih dilapangan harus dapat memilih metoda yang di terapkan dalam pelaksanaan proses mengajar, tentunya harus berpedoman pada Buku Petunjuk Teknik Penyelenggaraan Latihan (Nikgarlat), dalam amanat Panglima Kodam XII/Tanjungpura yang dibacakan oleh Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Khairul Anwar M, S.H., M.Tr (Han) saat membuka Mobile Training Team (MTT) Menembak Tersebar Tahun Anggaran 2018, Selasa kemarin, di Lapangan Rindam XII/Tanjungpura, Singkawang.

“Digelarnya MTT menembak saat ini yang diikuti sebanyak 40 Prajurit, agar terwujudnya kader pelatih menembak dan penyamaan persepsi tentang teknik kepelatihan menembak di satuan jajaran Kodam XII/Tanjungpur,” ucapnya menegaskan.

Dalam amanatnya menyampaikan, bahwa MTT menembak tersebar ini dilaksanakan selama dua puluh satu hari. Untuk itu, manfaatkan kesempatan dalam kurun waktu yang telah ditentukan gunakan dengan sebaik-baiknya untuk menguasai materi yang diberikan oleh guru militer maupun pelatih dilapangan, sadari bahwa dengan menguasai tugas pokok yang dipercayakan oleh pimpinan, akan menjadi kebanggaan tersendiri.

“Saya yakin, kata Panglima Kodam XII/Tanjungpura, melalui pembinaan dan pola latihan yang terencana, bertahap, bertingkat dan berlanjut disertai dengan tekad dan kemauan yang keras, dengan diadakannya MTT menembak ini, akan terlahir pelatih-pelatih menembak profesional yang mampu mengangkat nama Kodam XII/Tanjungpura,” ujarnya.

Panglima Kodam XII/Tanjungpura berharap, setelah dilaksanakan latihan ini akan terlahir kader-kader pelatih menembak yang profesional dan akan terbentuk petembak-petembak yang handal yang mampu bersaing pada kejuaraan pada tingkat nasional maupun internasional.

Diakhir amanat Panglima Kodam XII/Tanjungpura memberikan perintah kepada Danrindam XII/Tanjungpura dan jajarannya, dalam kegiatan MTT menembak, agar melaksanakan kegiatan secara terencana dan terkendali serta perhatikan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan baik sebelum, selama, maupun sesudah kegiatan agar dapat terhindar dari kerugian personel maupun materiil. (HI-008)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here